Translate

Rabu, 24 Juni 2015

CICAK JATUH DI KEPALA ADIK MENANGIS ( MOB PAPUA )

Mob Papua

Salam sahabat humor, Bagaimana? Apa masih pada fresh? Kali ini saya akan menuliskan sebuah cerita humor yang merupakan cerita humor yang saya dengarkan dari teman kampus saya. Sekilas saya ceritakan tentang teman saya ini, dia sangat berbakat dalam membawakan cerita lucu atau yang kami kenal di Papua sebagai mob. Jika berbicara tentang cerita lucu, teman saya tidak pernah kehabisan bahan cerita. Sepertinya dia memiliki ribuan koleksi cerita humor. Wajar saya katakan begitu, dia sangat jarang mengulangi satu cerita tapi setiap saat dia bercerita, ceritanya selalu baru bagi saya. Oh ya sahabat kenapa jadi malah menceritakan tentang teman saya, bukankah tujuan saya menulis cerita humor? Hehe hampir kelupaan.

Cicak Jatuh Di Kepala

Cerita humor saya kali ini berjudul "Cicak Jatuh di Kepala Adik Menangis" dan saya akan menuliskan dengan sedikit bumbu logat Papua. Langsung saja Ceritanya:
Suatu sore, di sebuah rumah yang terletak di pinggiran desa ada seorang anak kecil yang sedang menangis. Anak itu berada di halaman rumah bersama kakaknya. Karena sang adik menangis begitu keras membuat beberapa orang keluar dari dalam rumah untuk memastikan apa yang terjadi pada si Adik. Karena pikir mereka jangan-jangan terjadi sesuatu yang buruk padanya. Tapi setelah melihat ke halaman rumah, ternyata kelihatannya tidak terjadi apa-apa. Malahan dia sedang di temani si kakak.
Melihat si adik menangis pada saat bersama kakaknya jadi Kakek mereka kalau dalam bahasa papua Tete, bertanya pada si kakak dengan penuh rasa curiga:

Adik Menangis

Tete : "Eh Sogili, Ko Apakan Ko pu Ade'?"
Kaka : "Ah... Tete tarada, Sa tra apa-apakan dia."
Tete : "Baru ...Kenapa dia menangis macam itu tu? Tra mungkin kalo ko tra bikin dia."
Kaka : "Bah Tete.... Sa tra tau kenapa dia menangis!."
Tete : "Ko stop tipu sudah, ko pu Ade menangis karena ko bikin dia. Ko Apakan?"
Kaka ; "Adu tete tadi tu ada cicak jatuh di dia pu kapala....!"
Tete : Su ganas ini " Ko ini tra mo kasih tau ee, masa cuman cicak bikin ko pu ade menangis sampai macam itu tu. Ko jujur sudah, sebelum tete hajar ko ee!"
Kaka : Su takut ini " Tadi Tu ada cicak jatu di dia pu kepala, karena dia takut dan cicak tara mau lepas, jadi sa hajar itu cicak pake batang kayu ini"
Tete : "Apa ko bilang Ko hajar ko pu ade pu kepala pake balok 5 x 5 ini? Ko gila kah, ko mo bunuh ko pu ade kah?"
Kaka :"Bah... tete sa cuma mau supaya tuh cicak turun dari sa pu ade pu kepala...."
Tete : "Tapi itu sama saja OOnnn."

Haha Jadi ceritanya tentang seorang kakak yang berniat membantu adiknya melepaskan cicak dari kepala adiknya malah bertindak konyol. Bisa kebayang kalau kepala bertemu dengan pukulan balok 5 x 5. Hehehe demikian, semoga menghibur.....

1 komentar:

  1. Cari Cerita Humor di Sijelajah Search. Pasti Seru dan bikin Ngangkak......

    BalasHapus